/>

Khasiat Buah Melon Berdasarkan Jenis-jenisnya

Buah melon memang tak pernah habis untuk diperbincangkan karena kesegarannya yang memang menggiurkan. Apalagi buah tropis ini menawarkan kesegaran alami buah dengan kekayaan vitamin A dan vitamin C serta kandungan betakaroten yang sangat baik bagi tubuh. Tapi tahukah Anda bahwa buah melon ternyata memiliki beberapa jenis yang berbeda.

Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi "khasiat buah melon berdasarkan jenis-jenisnya".

Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!

Sekilas Informasi Seputar Jenis Buah Melon dan berbagai Khasiatnya 

Melon ini sebenarnya hanyalah nama umum dari berbagai macam buah. Ternyata Melon bisa dipecah lagi menjadi buah Melon (cucumis melon), buah semangka (water melon) dan melano ( horned melon). Cucumis Melon ( Musk Melon) ini adalah buah melon yang rata-rata kita jumpai di beberapa toko buah dan supermarket di Indonesia. 

http://caramengobatipenyakitradangparuparu.blogspot.com/2016/12/khasiat-buah-melon-berdasarkan-jenis.html
Buah melon terbagi atas beberapa jenis yaitu:

1. Melon Orange

Melon ini mendapatkan warna orange dari kandungan betakarotennya yang tinggi seperti wortel sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungaan vitamin A-nya yang sangat tinggi menyebabkan melon orange mampu memnyembuhkan luka dari dalam, serta sangat baik untuk kesehatan mata. Untuk betakaroten sendiri memang sangat baik untuk mengurangi resiko terserang katarak.

Selain itu kandungan antioksidan dari melon orange snagat baik untuk kecantikan kulit agar selalu terjaga kelembabannya. Cirinya mirip dengan melon hijau, namun daging buahnya berwarna orange cerah yang dipengaruhi oleh kandungan betakaroten.

2. Musk Melon atau Melon Hijau

Melon jenis ini mengandung banyak mineral yang dapat memperbaiki sel kulit yang rusak dengan kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga jumlah kolagen di dalam kulit bisa ditingkatkan yang akan berimbas pada penuaan dini dan kerutan di wajah dapat diatasi dan dihindari.

Ciri dari buah ini adalah warnanya yang hijau, berkulit kasar, keras berpola urat dan jala pada kulit, buah dagingnya berwarna hijau pucat dan beraroma harum.

3. Water Melon atau semangka

Semangka mempunyai kandungan yang sama dengan tomat, yaitu mengandung lycopene yang dapat membantu kesehatan tubuh dan melindungi tubuh dari penuaan sehingga sangat baik untuk kulit dan dapat menjaga kelembaban kulit karena sifat anti aging-nya.

Selain itu, kandungan gluthathione pada semangka dapat menjadi detoksifikasi pada kondisi lever sehingga tetap sehat dan segala racun tubuh dapat dikeluarkan. Buah semangka juga dipercaya sangat baik untuk menjaga stamina pria dan meningkatkan gairah seksual.

4. Golden Melon

Ciri utama yang paling menonjol dari golden melon adalah kulitnya yang berwarna kuning muda bertekstur halus dan mengkilat, daging buah berwarna putih namun rasanya sangat manis tapi tidak beraroma harum.

5. Honey Dew Melon atau Melon Madu

Namanya saja melon madu, jadi bisa ditebak bahwa melon jenis ini mempunyai rasa paling manis di antara jenis-jenis melon yang lainnya, dengan kulit berwarna hijau keputihan, teksturnya mulus dan mengkilat, dengan daging hijau pucat seperti melon hijau.


Bagi anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://caramengobatipenyakitradangparuparu.blogspot.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Link diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Kami

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115 


Khasiat Buah Melon Berdasarkan Jenis-jenisnya

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

0 komentar: