/>

Tips Menjaga Kesehatan Untuk Penderita Diabetes

Anda tertarik dengan judul ini? Apakah Anda penderita diabetes? Atau, orang yang Anda sayangi menderita diabetes? Berdamai dengan diabetes melitus, apa pun tipe diabetes yang diderita baik tipe 1 maupun 2, tidaklah sulit selama Anda tahu apa yang harus dilakukan dan tak boleh dilakukan.

Tips menjaga kesehatan untuk penderita diabetes ||  Selamat datang di blogspot resmi milik Alfian Herbal Agen Resmi Pusat Penjual Obat Herbal Online di Tasikmalaya), dalam blogspot ini menginformasikan berbagai macam artikel kesehatan, serta pengobatan alternatif yang terserang penyakit baik kronis ataupun non-kronis. Namun pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi penting mengenai kesehatan yang akan meliputi tips menjaga kesehatan untuk penderita diabetes.

Bahaya Penyakit Diabetes


Diabetes adalah sebuah penyakit yang disebabkan karena tingginya tingkat kadar gula dalam darah. Gula dalam tubuh diperoleh dari berbagai jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi secara rutin. Sebenarnya tubuh bisa menjalankan sistem yang akan membuat tubuh bisa mengatur kadar gula dalam darah. Sistem ini tidak lepas dari insulin sebagai sebuah hormon yang dikeluarkan oleh kelenjar pankreas.

Namun beberapa orang memiliki ketidakmampuan menghasilkan insulin sehingga tingkat kadar gula dalam darah terus meningkat. Salah satu langkah yang paling penting dilakukan oleh penderita diabetes adalah menjaga agar kadar gula dalam darah normal.

Penyakit diabetes bisa menyebabkan pengaruh yang sangat besar untuk tubuh. Hal ini ditandai dengan berbagai penyakit lain yang timbul pada penderita diabetes yang tidak mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Akibatnya maka tubuh bisa mengalami komplikasi karena gangguan yang terjadi pada beberapa organ penting tubuh. Kadar gula yang berlebihan dalam darah bisa menyebabkan tubuh menjadi lebih lemah dan sulit untuk melakukan berbagai aktivitas secara normal.
 

Ketahui Tips Menjaga Kesehatan Untuk Penderita Diabetes!


Meski diabetes termasuk kedalam penyakit yang berbahaya, namun apabila kadar gula didalam darah dapat dikendalikan dengan beralih pada gaya hidup yang lebih sehat. Maka pasien penderita penyakit ini akan dapat tetap hidup sehat, produktif dengan kualitas hidup yang baik.

Istilah kedokteran lebih banyak menggunakan keterangan bahwa diabetes dapat dikendalikan, bukan disembuhkan. Hal ini dikarenakan, apabila pasien kembali tidak berolahraga dan menjalankan pola hidup yang sembarang, atau tidak mengkonsumsi obat pengendali gula darah maka kadar gula didalam darahnya akan dapat kembali naik. 

Penderita diabetes tetap dapat beraktivitas seperti biasa dengan catatan jika mereka bisa memperhatikan apa yang mereka konsumsi, mengontrol tingkat stres, serta selalu memperhatikan pola hidup mereka. Jika Anda penderita diabetes namun masih harus bekerja, berikut adalah tips sehat yang wajib Anda lakukan (bersumber dari www.merdeka.com) :
    http://caramengobatipenyakitradangparuparu.blogspot.com/2016/12/tips-menjaga-kesehatan-untuk-penderita.html
➤Buatlah semacam buku harian yang berisi tentang makanan apa saja yang harus Anda konsumsi, obat-obatan, dan catatan tentang kadar gula darah Anda setiap hari. Hal ini bermanfaat untuk menunjukkan pola fluktuasi gula di dalam tubuh.
➤Jangan melewatkan jam makan Anda. Sebab kebiasaan ini hanya akan meningkatkan kadar gula darah dan berat badan Anda.
➤Minumlah obat-obatan hanya setelah makan. Sebab mengonsumsi obat tanpa makan dapat menyebabkan gula darah turun dan membuat Anda pusing.
➤Hindari ngemil makanan yang tidak sehat seperti coklat atau roti. Sebagai gantinya, konsumsi camilan sehat tinggi serat yang bermanfaat untuk melepaskan gula darah Anda karena serat dicerna dengan perlahan.
➤Penderita diabetes harus sering melakukan peregangan. Berdiri dari kursi Anda setiap 2 jam sekali dan berjalan-jalanlah. Peregangan ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, gula darah, kolesterol jahat, mengurangi stres, sekaligus menjaga kelenturan sendi.
➤Bawalah glucometer setiap saat. Alat ini berfungsi untuk memantau kadar insulin dan kadar glukosa darah Anda.
➤Minum banyak air sepanjang hari. Dehidrasi hanya akan meningkatkan kadar gula darah, meningkatkan risiko kerusakan saraf, dan kerusakan ginjal.


Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya , untuk anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan, jangan lupa untuk terus mengunjungi situs http://caramengobatipenyakitradangparuparu.blogspot.com/ untuk mengetahui artikel kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Link diatas sekedar memberitakan seputar produk herbal yang berkualitas dan berbagai macam kutipan kesehatan, jadi simpan baik-baik link tersebut jika suatu saat anda membutuhkan baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Alamat Kantor Pusat Kami

Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115


Tips Menjaga Kesehatan Untuk Penderita Diabetes

Author

Written by Admin

Aliquam molestie ligula vitae nunc lobortis dictum varius tellus porttitor. Suspendisse vehicula diam a ligula malesuada a pellentesque turpis facilisis. Vestibulum a urna elit. Nulla bibendum dolor suscipit tortor euismod eu laoreet odio facilisis.

2 komentar:

  1. Diabetes makan apa???

    Dapatkan buku bagaimana cara mengatur makan yang benar bagi penderita Diabetes.

    http://www.honbookstore.com/2017/03/diabetes-makan-apa.html

    https://www.bukalapak.com/pradanaistutyantoputra

    BalasHapus
  2. Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order tasnya, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di Konveksi tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model yang bisa di pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    BalasHapus